Kesalahan Dalam Menata Ruangan dengan Konsep Minimalis

Rumah Minimalis telah menjadi idaman bagi banyak orang. tentunya dalam menggunakan rumah dengan konsep minimalis membutuhkan penataan yang baik. Sayangnya masih banyak pemilik rumah minimalis yang salah menata ruangan dengan konsep minmalis sehingga membuat ruangan menjadi terlihat monoton.

Tentunya kesalahan-kesalahan seperti itu bisa kita kurangi apabila sudah mengetahui apa saja yang harus dihindari. Ini dia beberapa tips apa saja yang seharusnya dihindari ketika menata ruangan dengan konsep minimalis:

Pemilihan warna cat

Kesalahan-Dalam-Menata-Ruangan-dengan-Konsep-Minimalis-(1)

Banyak sekali pengguna rumah minimalis yang menggunakan warna cat yang tidak mencemirkan konsep minimalis. Untuk meningkatkan kesan minimalis kamu bisa menggunaan warna netral atau warna lembut. Selain itu kamu juga mengkombinasikan warna lembut sepertiĀ  pastel dengan warna yang lain sehingga terlihat lebih unik.

Menggunakan Furnitur yang Tidak Perlu

Kesalahan-Dalam-Menata-Ruangan-dengan-Konsep-Minimalis-(2)

Baca Juga: Tips Mendekor Ulang Rumah dengan Budget Terbatas

Banyak orang yang melupakan furnitur yang tidak terpakai dibiarkan saja memadati ruagan. Hal ini merupakan tindakan yang salah, terlalu banyak barang akan membuat ruangan penuh dan menjadi lebih sempit, maka dari hindari untuk menyimpan barang-barang yang tidak dipakai. Singkirkan barang tersebut dalam ruangan atau kamu bisa menyimpannya di gudang atau menjualnya.

Peletakan Furnitur atau Perabotan

Kesalahan-Dalam-Menata-Ruangan-dengan-Konsep-Minimalis-(3)

Peletakan perabotan dengan jarak yang sedikit atau menempelkannya pada dinding membuat ruangan menjadi kurang menarik. Kamu bisa menggunakan cara lain dalam menata perabotan sehingga memberikan kesan yang lain pada ruangan tersebut.

Pencahayaan yang Terlalu Terang atau Kurang Terang

 

Kesalahan-Dalam-Menata-Ruangan-dengan-Konsep-Minimalis-(4)

Pencahayaan dari lampu atau sinar matahari juga mempengaruhi sebuah ruangan. Pilihlah lampu yang dapat mengatur intesitas cahaya sesuai kenyamanan mata. Pencahayaan yang terlalu terang atau kurang terang akan membuat ruangan terlihat kurang menarik.

Memakai Aksesoris

Kesalahan-Dalam-Menata-Ruangan-dengan-Konsep-Minimalis-(5)

Aksesoris cocok digunakan pada ruangan yang luas atau ruangan yang kosong. Tetapi, apabila ruangan tersebut sempit maka gunakan aksesoris seperlunya supaya tidak terlihat sumpek dan nyaman ketika dipandang.

Nag itu dia beberapa hal yang harus kamu hindari dalam menata sebuah ruaangan agar terlihat lebih baik lagi. Sekian informasi kali ini.

gambar ruangan, Menata ruangan dalam rumah
tags: , ,